Apa itu Propolis ?

Propolis adalah suatu zat resin yang dikumpulkan oleh lebah dari tumbuh-tumbuhan atau pucuk muda dan kulit pohon terutama pohon poplar lalu dicampurkan dengan air liurnya.

Lebah menggunakan zat propolis untuk menambal lubang dalam sarang lebah yang sekaligus juga melindungi sarang lebah dari serangan virus, bakteri dan jamur.

propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

Kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk

7 Manfaat Utama Propolis

Pencernaan

Di samping vitamin dan mineral, propolis mengandung beberapa enzim yang membantu pencernaan dan membantu mencegah masalah kesehatan gastronomis yang berbeda seperti diare.

Meningkatkan imunitas

Jenis antibiotik dalam propolis meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat melawan virus dan bakteri lebih mudah.

Pengobatan astma

Propolis mengurangi jumlah histamin dalam tubuh, sehingga pasien bebas dari gejala yang berhubungan dengan alergi.

Meningkatkan energi

Sumber energi yang mengandung vitamin B, protein dan karbohidrat sehingga sangat ideal untuk atlet dan orang dengan aktivitas fisik yang sangat tinggi.

Kesehatan jantung

Propolis merupakan sumber rutin yang sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung agar optimal. Membantu menurunkan risiko masalah berbasis hati yang berbeda.

Meningkatkan kesuburan

Jika anda mempunyai masalah saat berusaha hamil, propolis mungkin adalah solusi yang tepat karna membantu mengembalikan fungsi ovarium.

Menjadikan kulit muda terlihat kecantikan

Karena sifat inflamasi, propolis umumnya digunakan dalam kosmetik untuk mengobati iritasi atau eksim.

Untuk menjaga kesehatan biasanya orang minum madu, namun untuk mengobati penyakit, propolis lebih manjur, dan terbukti lebih cepat dibandingkan madu.