Mengapa susu sapi mungkin tidak cocok dengan kondisi tubuh anda?

Penelitian ilmiah lebih komprehensif mengkonfirmasi manfaat anekdot dan sejumlah studi yang telah difokuskan pada perbedaan antara sapi dan kambing. Kami telah merangkum beberapa keunggulan pada susu kambing.

1. Protein

Protein sangat penting untuk pertumbuhan, perkembangan dan perbaikan tubuh. Namun, penelitian menunjukkan bahwa ‘intoleransi susu sapi’ sering disebabkan oleh protein; khususnya Alpha-S1-kasein. Susu kambing etawa memiliki lebih sedikit protein ini daripada kebanyakan sapi. Dan kandungan protein yang terkandung lebih baik daripada telur. Namun, Beberapa protein dalam susu kambing yang cukup mirip dengan yang ditemukan di susu sapi dan dapat menyebabkan reaktivitas silang. Mintalah saran dari konsultan alergi atau spesialis alergi ahli gizi anda.

2. lemak dan protein yang lebih mudah dicerna

Lemaknya mudah di cerna karena mempunyai tekstur yang lembut dan halus lebih kecil dibandingkan dengan butiran lemak susu sapi atau susu lainya. Dan juga bersifat Homogen alami. Hal ini mempermudah untuk di cerna sehingga menekan timbulnya reaksi-reaksi alergi. Susu kambing etawa dapat dicerna oleh manusia 20 menit lebih cepat dari pada susu lainnya. Komposisi protein susu kambing memungkinkan untuk membentuk dadih lembut selama pencernaan yang dapat membantu kesehatan pencernaan Anda.

3. Sangat rendah kolesterol

Susu kambing secara alami memiliki kandungan kolesterol yang rendah dibanding susu sapi dan pilihan skim dan semi-skim bisa dijadikan alternatif yang baik bagi orang-orang yang sedang mengontrol kolesterol dari asupan lemak jenuh.

4. Ramah terhadap tekanan darah.

Produk susu seperti susu kambing dan yoghurt yang kaya akan kalsium, mineral diindikasikan penting dalam menurunkan tekanan darah kita. Pilih opsi rendah lemak jika Anda khawatir tentang tekanan darah.

5. Tinggi kalsium

3 porsi produk susu kambing dapat menyediakan lebih dari 100% dari asupan kalsium untuk orang dewasa. Kalsium sangat penting untuk pengembangan dan pemeliharaan tulang dan gigi, membantu melawan timbulnya osteoporosis dan juga dapat membantu mengontrol berat badan dengan membantu lemak tubuh rincian sebagai bagian dari diet kalori terkontrol.

6. Prebiotik

Kambing susu memiliki lebih oligosakarida dari susu sapi, dengan jumlah yang sama dengan susu manusia. Ini bertindak sebagai prebiotik dalam usus dan dapat membantu untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan dengan mendorong pertumbuhan bakteri usus yang menguntungkan dan mencegah pertumbuhan bacteria berbahaya.

7. Lactosa yang ringan

Proteinnya lembut dan efek laktasenya ringan, sehingga tidak menyebabkan diare., mungkin membantu menjelaskan mengapa beberapa orang dengan intoleransi laktosa dapat menikmati susu kambing tanpa dampak. Berkonsultasi dengan dokter Anda atau profesional kesehatan sebelum membuat perubahan untuk diet Anda.

8. Sebuah sumber vitamin utama yang baik

Satu porsi (200ml) susu kambing juga memberikan 13% dari NRV untuk vitamin B5 (asam pantotenat), yang diperlukan untuk pelepasan energi dari makanan dan 12% dari NRV biotin (B-vitamin yang penting untuk sistem saraf yang sehat).Wooow, gak perlu mengalami lemah,letih,lesu,lunglai lagi dong di hari-hari anda !

9. Mineral Esensial Lainnya

Satu porsi (200ml) susu kambing memberikan lebih dari seperempat (180mg) kebutuhan Gizi anda. Nilai Referensi (NRV) fosfor (yang membantu membangun tulang dan gigi yang kuat dan melepaskan energi dari makanan), dan memenuhi kebutuhan yodium harian Anda (yang membantu menjaga kami tiroid dan tingkat metabolisme sehat) dan memberikan 340mg (17% NRV) dari potassium(terlibat dalam menjaga tekanan darah yang sehat dengan membantu untuk menumpulkan efek dari sodium).

10. Bersifat Antiseptik dan Alkaline

Bersifat antiseptik (menyembuhkan) Kandungan Flourin pada susu kambing etawa Skygoat yang kadarnya 10-100 kali lebih besar dari pada susu sapi dapat menekan pembiakan bakteri dalam tubuh. Bersifat basah (alkaline) ketika kita kelebihan asupan jumlah protein, gula, kafein dan segala macam jenis junk-food, maka tingkat pH tubuh kita akan menjadi terganggu, tubuh kita pun akan menjadi kecanduan sehingga mengarah kepada peningkatan berat badan dan penyakit. Oleh karena itu, kita membutuhkan makanan alkaline (bersifat basa) yang dapat mempertahankan keseimbangan pH dalam darah. mAlkaline food digunakan para ahli gizi untuk melakukan detoksifikasi (pembuangan racun dari dalam tubuh), sehingga sel-sel tubuh dapat berfungsi dengan baik.

Juga Tersedia:
5WGBGSULBSSRRDR9RLUHUXF8MLUSGTVX9QDQTASR-5d413251
New-Blibli-Logo.1470911855
1200px-Shopee_logo.svg
tokopedia
logo_bukalapak